Facebook Meluncurkan Platform Konsumen untuk Akses Perawatan Preventif 1Nov

Facebook Meluncurkan Platform Konsumen untuk Akses Perawatan Preventif

Facebook masuk dalam permainan untuk perawatan kesehatan yaitu dengan meluncurkan  fungsionalitas tentang pencegahan kesehatan yang bertujuan untuk mempromosikan dan akan mendapatkan akses pasien bagaimana cara mencegah, merawat serta dapat menghubungkan pasien dengan sumber daya kesehatan utama yang sudah mendukung dalam Platform Facebook tersebut. Tujuannya adalah untuk menginformasikan pasien tentang aktivitas perawatan yang akan berdampak mengurangi hal-hal buruk dengan biaya murah. Selain itu Platform Facebook tersebut akan mempromosikannya ke dalam situs organisasi raksasa yang telah bergabung, misalnya : Asosiasi Jantung, Kardiologi, Kanker dan pusat pengendalian penyakit lainnya. Sebagai contoh penyebab terbesar yang menyebabkan kematian adalah Penyakit Jantung dan Kanker. Negeri Paman Sam akan meluncurkan pertama kali Platform Aplikasi Media Social milik Mark Zuckerberg  yang tergabung dalam Akses Perawatan Kesehatan dengan tindakan Preventif berbasis online.
Saat ini Indonesia belum bisa mencapai target menjadi Negara tersehat di Seluruh Dunia. Dari laporan Sajian Populasi Dunia tahun 2019 pada situs http://www.worldpopulationreview.com/countries/healthiest-countries/, Negara Indonesia belum menonjolkan diri sebagai Negara tersehat di Dunia, sedangkan Negara Tetangga Indonesia (Singapura) masuk ke dalam 10 Negara paling tersehat di Dunia.

Semoga Platform Facebook Akses Perawat Preventif tersebut cepat bisa meluncur di Indonesia dan Indonesia menjadi Negara tersehat di seluruh Dunia. Tak heran jika muncul pepatah "Mencegah lebih baik dari mengobati". 

 

Share: